Sunday, June 3, 2012

NOKIA LUMIA 710 Nuansa Baru | Fitur & Spesifikasi

Nokia langsung mengeluarkan dua produk Windows Phone. Salah satunya adalah Nokia Lumia 710. Banyak perbedaan di Nokia Lumia 710. Ada rasa rindu bagi para penggemar loyal Nokia karena sudah cukup lama produsen asal Finlandia ini tidak mengeluarkan produk yang membuat terkejut. Nah, kehadiran Nokia Lumia 710 bersamaan dengan Nokia Lumia 800 akan memberikan nuansa baru.

Pertama, karena kedua produk ini adalah pertama yang hadir di Indonesia dengan menggunakan operating sistem buatan Microsoft yakni Windows Phone 7.5. Bagi Nokia sendiri ini menjadi pertaruhan besar, oleh sebab itu cukup besar upaya yang di lakukan oleh produsen ini di Indonesia terutama untuk membangun ekosistem yang mendukung.

Antara Nokia Lumia 710 dan Lumia 800 tidak banyak berbeda hanya dari sisi harga selisihnya cukup tinggi. Nokia Lumia 710 sendiri hanya berada dikisaran Rp 2.900.000. sedangkan Nokia Lumia 800 Rp 5.250.000.

Pertama kali menggegam Nokia Lumia 710 tidak berbeda dengan smartphone lainnya. Sangat nyaman, namun nuansa berbeda ketika melihat tampilan dilayar. Begitu nyaman di mata dan sangat mudah saat digunakan.

Different Way to Touch People

Yang sangat menarik adalah setiap kotak yang mewakili fitur akan secara berkala melakukan update data. Jadi, tidak perlu repot membuka satu-persatu fitur untuk mengetahui data terbaru. Misalnya, pada bagian People yang merupakan salah satu yang diunggulkan oleh Nokia dan Microsoft akan terus berubah foto sesuai dengan teman-teman di Twitter atau Facebook yang menupdate status. Data ini pun akan juga terkoneksi juga secara otomatis pada Contacts. Jadi, ketika mencari sebuah nama dapat langsung melakukan suatu kegiatan tanpa keluar lagi. Apakah memberikan komentar, menulis pesan atau melakukan panggilan.

Lalu, pada Calender juga demikian. Jika ada rapat penting atau pertemuan diakhir pekan dengan teman-teman akan muncul di layar. Jadi, sangat terlihat bahwa pada operating system Windows Phone 7.5 yang sering disebut dengan Mango ini begitu hidup.

Fun with Smart Camera

Ponsel dengan kamera 5 megapiksel bukan hal aneh lagi. Namun di Nokia Lumia 710 ini dapat dengan mudah membagi hasil foto ke teman-teman yang lain, baik melalui Messaging, Hotmail, Facebook, SkyDrive, Twitter maupun WhatsApp. Hasil fotonya cukup baik karena Nokia Lumia 710 ini memiliki Auto Focus dan Anti Shaking yang membuat foto lebih terjamin.

Xbox Live Hub

Dengan Nokia Lumia 710 dapat memainkan berbagai macam games Xbox. Selain dengan mudah melakukan download dan dapat bermain bersama dengan teman yang lain atau sekedar mengirim pesan, fasilitas yang memungkinkan untuk itu adalah Xbox Live Hub.

3D Nokia Map

Nokia Lumia 710 dilengkapi dengan menggunakan fasilitas dengan nuansa baru yaitu Nokia Maps. Selain memang sudah sangat lengkap, peta yang diberikan dapat melihat lokasi dengan tampilan 3D. Semua pun dapat dilakukan dengan cepat karena sudah dilengkapi dengan fasilitas A-GPS receiver.

Sky Drive

Nokia Lumia 710 merupakan ponsel pintar kerjasama dengan Microsoft oleh sebab itu aplikasi yang berkenaan dengan office juga sangat mumpuni. Tidak hanya sekedar melihat saja, tetapi dapat mengedit dan membuat . Yang tidak banyak disediakan oleh vendor lain adalah pekerjaan dapat dishare ke beberapa orang atau ke semua orang dengan menyimpannya dalam Sky Drive.

1 comment: