Wednesday, May 30, 2012

PANASONIC LUMIX DMC-FT3 Kamera Hebat Berfitur GPS


Kamera saku ini diklaim memiliki bodi yang tangguh dan mampu bertahan di segala kondisi yang ekstrim. Panasonic Lumic DMC-FT3, salah satu kamera anti air. Tampilan Lumix DMC-FT3 terlihat tangguh dan kokoh serta elegan. Meski sedikit kaku, kamera ini cukup ergonomis dengan sajian tombol yang besar. Pada bagian depan, diletakkan flash dan lensa Leica DC Vario-Elmar 28-128mm F3.3 – 5.9 berkemampuan optical zoom 4X.

Sedangkan di bagian belakang tersedia layar LCD 2.7-inci lengkap dengan tombol navigasi empat arah (Exposure, Selftimer, Flash dan Macro mode) dan, disertakan tombol lain, seperti tombol zoom in/out, Mode, Menu, Display, Delete, dan Preview. Untuk bagian atas kamera terdapat tombol On/Off, Shutter dan Movie Recording. Sementara di sisi kiri bodi terdapat tekstur bergerigi agar melekat dalam genggaman.

Lensa Leica

Kamera ini menanamkan lensa Leica yang di kenal memiliki kualitas terbaik. Saat zoom diaktifkan, tak ada elemen lensa yang menjulur keluar karena didesain untuk aktivitas menyelam.

Penutup Baterai Super Rapat

Letaknya di sisi kanan bodi kamera dan dilengkapi dengan sistem pengunci khusus sehingga dapat menangkal masuknya air. Selain itu tempat penyimpan baterai tersisip slot memori SD, HDMI, dan AV out.

GPS dan 3D Photo

Kamera tahan air ini memiliki daya tahan hingga kedalaman 12 meter, tahan jatuh dari ketinggian 2 meter, freezeproof hingga minus 10 derajat celcius dan tahan terhadap debu. Sebagai kamera outdoor, DMC-FT3 menghadirkan fitur GPS tagging gunanya untuk dapat mengetahui lokasi dan waktu pengambilan gambar dengan tepat.

Panasonic Lumix DMC-FT3 menyediakan pilihan Scene mode, seperti Efek foto, Intelligent auto dan Normal mode, serta ditambah fitur khas FT3, yakni Beach dan Snorkeling serta Underwater, ada fasilitas 3D photo untuk menghasilkan foto 3 dimensi. Ketika menekan tombol Display yang ada dibawah navigasi empat arah, tersedia kompas, altimeter, dan barometer yang tetap aktif meski dipakai untuk menyelam.

Performa

Untuk mendukung pengambilan gambar, FT3 dilengkapi chip Venus Engine FHD yang dipadu dengan sensor CCD 12.1 megapiksel. Saat dicoba untuk mengambil gambar secara terus menerus (burst mode), kamera ini dapat membidik gambar dengan kecepatan 3.7 fps (frames per second) dalam resolusi 12 megapiksel.

Terdapat pula pilihan Light sensitivity dari ISO 100 hingga ISO 1600. Pada ISO 1600, noise mulai terlihat dan ketajamannya berkurang. Sementar kemampuan makronya cukup bagus. Saat dicoba untuk memotret benda berjarak dekat, hasilnya tajam dengan tingkat saturasi dan warna yang akurat.

1 comment: