Tuesday, May 1, 2012

TOYOTA ALL NEW CAMRY 2012 Hybrid Synergy Drive


 

PT. Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang  merek mobil Toyota di Indonesia resmi meluncurkan All New Camry. Bukan sekedar minor change, tapi sudah berganti wujud yang lebih baru. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Toyota menggunakan teknologi Hybrid Synergy Drive yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar pada salah satu line-up All New Camry. Perbedaan yang paling kelihatan dibanding model biasa, yakni terdapat emblem Hybrid di kedua sisi fender depan, blue Toyota Hybrid di gril dan logo Hybrid Synergy Drive pada kap bagasi.

Mengangkat konsep ‘Lounge on the Wheel’, Toyota All New Camry telah mengalami penyempurnaan di hampir seluruh aspek. Salah satunya pada bagian eksterior dimana desain keseluruhan benar-benar beda. Walaupun secara dimensi mirip dengan pendahulunya. Perubahan pada bonet, dimana ciri khasnya ada di kap mesin yang lebih besar, bumper model baru, head lamp dengan dua projector dan gril. Tarikan garis samping eksterior sangat kentara kesan aerodinamis. Konsepnya aero stabilizing fins dengan aerodinamic underbody. Detailnya terdapat sirip kecil dirumah spion.
Begitu juga desain aero corner di bumper depan dan belakang membuat aliran udara menjadi lebih smooth. Dibagian eksterior belakang, perubahan rear lamp yang mengaplikasi LED tampak nyata dengan model bagasi dan tambahan rear garnish. Velg 17 inchi juga menjadi pembeda di sektor kaki-kaki.
Beralih ke kabin All New Camry, nuansa kemewahan dan kesenyapan boleh di bilang semakin sempurna. Selain balutan kulit asli di setiap panel interiornya termasuk setir, detailnya juga tampak diperhatikan. Instrumen panel, meter hood, detail jahitan, curve wood grain panel dan aksen krom di dashboard disertakan untuk memunculkan nuansa hi-tech sekaligus lux.
Begitu juga indikator-indikator All New Camry yang dapat membuat pengendaraan semakin nikmat. Sederet indikator seperti eco-mode indicator, hybrid indicator, EV drive mode indicator,  multi-information display berpadu manis dengan nyala ilumination di panel spidometer yang di sertai ring krom, fuel economy meter dan gauge gradation.








Salah satu selling point All New Cmry adalah in car entertainment yang di-support 8 speaker berteknologi Green Edge dari JBL. Selain bersuara enak, Green Edge merupakan teknologi ‘audio hijau’ hadiah termanis koloborasi Toyota dan Harman International, yang salah satu produknya JBL.
Sumber tenaganya, dipersenjatai dapur pacu baru berkapasitas 2.500 cc hanya saja khusus hybrid berkode 2 AR-FXE dengan 2.5 HV (Hybrid Vehicle) mekanisme sistem hybridanya sendiri dengan menggabungkan tenaga mekanis yang di hasilkan mesin dengan energi yang di hasilkan HV battery sebesar 12 volt yang dihasilkan DC-DC converter. Untuk tipe lain yaitu 2.5 V dan 2.5G dan terdapat tujuh pilihan warna white-pearl, medium silver metallic, silver metallic, beige metallic, dark grey metallic dan attitude black mica.        
  

No comments:

Post a Comment