Wednesday, September 26, 2012

Harga dan Spesifikasi iPhone 5 Terbaru

iPhone 5 merupakan salah satu perangkat yang teknologinya begitu canggih seperti retina display dan jaringan 4G LTE. iPhone 5 benar – benar dibangun oleh teknisi handal, sistem operasi baru iOS 6, fitur baru, bahkan SIM card-nya pun tidak lagi menggunakan micro SIM melainkan Nano SIM. Semua itu diciptakan agar fanboy ( julukan penggemar iPhone ) tidak kecewa dengan kehadiran iPhone 5. Itulah pertanyaan yang sering dilontarkan seseorang ketika mendengar kabar launching iPhone 5.

iPhone generasi terbaru yang memiliki kode nama "N42" iPhone5 akan tetap memiliki kapasitas yang sama yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
Harga iPhone 5 16GB, 32GB, 64GB Di Indonesia
• Harga iPhone 5 16GB, 7.7 juta
• Harga iPhone 5 32GB, 8.8 juta
• Harga iPhone 5 64GB, 9.9 juta

Dengan iPhone 5 kita bisa sharing koneksi internet atau lebih familiar disebut tethering. 4G LTE dalam uji testnya mampu mengakses jaringan internet dengan kecepatan 10 – 20 Mbps. Selain itu ukuran layar juga lebih besar, kamera lebih tajam dengan fitur andalan mode panorama yang mampu menciptakan gambar setara dengan 28MP. Selain itu, iOS 6 juga memberikan sejumlah perubahan misalnya seperti turn by turn navigasi, Smart SIRI, dan passbook, dompet digital yang bisa menyimpan gift card, pass boarding, dan tiket.

Apple iPhone 5 telah mendasain ulang seluruh bagian pada iPhone 5 misalnya headphone earpod dalam satu tempat. Konektor lebih kecil dengan jumlah pin lebih sedikit tapi menawarkan performa yang baik saat digunakan mentransfer file. Meski ukurannya diperbesar ( lebih tepatnya diperpanjang) dan bodi dipertipis membuat iPhone 5 lebih ringan ketimbang iPhone 4S. Ukuran layar lebih panjang dan tampilannya lebih halus, sehingga memberi ruang ekstra untuk menaruh short cut aplikasi. Pada posisi landscape, keyboard jadi lebih nyaman untuk digunakan dan menonton video jadi lebih lega.

Untuk bodi pada iPhone 5 yang terbuat dari bahan logam membuatnya jadi perangkat paling premium jika dibandingkan dengan Nokia Lumia 900 maupun Samsung Galaxy S3. Tapi, memiliki ukuran paling kecil diantara kedua smartphone tersebut yang masing – masing menggunakan sistem operasi Windows Phone dan Android. Sedangkan di bagian belakang iPhone 5, tidak akan lagi menjumpai Gorilla Glass seperti pada iPhone 4S dan menggantinya dengan logam. Tampilan dua nada warna ini tampak baru berbeda dari iPhone sebelumnya yang polos mulai dari atas sampai bawah. Apple menyatakan bahwa logam tersebut berbahan almunium sama seperti yang digunakan pada laptop MacBook. Pada bagian samping iPhone 5, sulit bagi kita untuk membedakan antara iPhone 4/4S karena terlihat sangat mirip. Mulai dari tata letak tombol volume yang sama membulat, slot SIMCard, dan “irisan” bodi samping. Yang membedakannya adalah ukuran, iPhone 5 lebih panjang namun slot SIM Card lebih kecil.

Pada kamera iPhone 5 berada pada bagian belakang sudah mengalami tweak sehingga terasa seperti kamera baru. Meski masih 8 megapiksel, teknologi safir crystal lens ini dapat menyesuaikan pencahayaan, stabilisasi gambar termasuk pada rekaman video 1080p, dan stabilitas saat panning pada panorama. Sedangkan untuk iMovie, iPhoto, Pages, Numbers, Keynote, GarageBand, iCards, dan semua aplikasi built in iPhone 5 (Maps, Pengingat, Pesan, Foto, Kamera, Video, Cuaca, Passbook, Notes, Saham, Kios, iTunes , App Store, Game Center, Kontak, Kalkulator, Kompas, Voice Memos, Mail, Safari, Musik, dan telepon) dapat ditampilkan dengan sempurna. Bahkan ruang yang lebih luas ini menjadikan tampilan aplikasi jadi lebih baik. 

Untuk generasi pendahulunya iPhone 5 Tidak ada perubahan pada user interface, Apple tetap mempertahankan gaya lama yang dipakainya sejak generasi iPhone pertama kotak – kotak. Bedanya dengan yang lama adalah jumlah baris dari 4 menjadi 5 namun untuk kolom masih tetap 4 dengan tambahan menu 1 baris dibawah. Itulah Apple yang tidak hanya mementingkan kemewahan melainkan juga fungsi telepon sesungguhnya bagi pengguna. Dengan ukuran layar besar, mustahil bagi kita untuk bisa menggunakan telepon hanya dengan satu tangan.

Berikut spesifikasi dan fitur iPhone 5:
• Ukuran lebih besar dan ringan
• Menggunakan jaringan 4G LTE
• Sistem operasi terbaru IOS 6
• Sudah bukan Micro SIM melainkan menggunakan Nano SIM
• Resolusi kamera 8 MP dilengkapi sistem IOS 6
• Terdapat headphone earpad
• Bodi belakang logam dengan bahan almunium
• Ukuran layar 4 inchi 1.136 x 640 Pixel dengan teknologi Retina
• Prosesor A6 (dual core atau quad core)
• Baterai tahan lama
• Koneksi internet 10-20 MB
   

1 comment: