Sunday, September 23, 2012

Toyota Agya | Spesifikasi dan Fitur | Harga


Toyota Agya merupakan mobil murah dan irit bahan bakar serta ramah lingkungan oleh sebab itu Toyota Agya ini merupakan mobil dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), karena pemerintah akan menerbitkan aturan tentang kendaraan low cost and green car. Pada tanggal (20/9) di IIMS 2012, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkannya Toyota Agya kepada publik dan mampu menyedot banyak perhatian karena baru kali ini Toyota Indonesia menciptakan mobil yang bisa terjangkau di masyarakat Indonesia dengan berbagai fitur yang canggih. Toyota Agya ini dibanderol dengan harga 90 - 100 juta. Untuk bisa melihat spesifikasi detail secara dekat bisa datang ke IIMS 2012 yang letaknya di booth Toyota yang terletak di Hall D JIExpo, telah ada lima unit Agya berbagai warna dan varian.

Toyota Agya merupakan kolaborasi yang kompak yaitu koloberasi antara Toyota, Daihatsu, dan Astra International seperti halnya Avanza-Xenia, dan Terios-Rush. Astra Toyota Agya sendiri didesain dengan cermat dan penuh ketelitian untuk memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia sehingga Toyota Agya ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Untuk itu Kata ”Agya” diambil dari bahasa Sansakerta yang artinya ”cepat”, yang berarti akan menjadi kendaraan lincah dan membuat pemakainya merasa enerjik.

Toyota Agya akan hadir dalam tiga varian dengan spesifikasi dari fitur yang terendah sampai tertinggi, TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E) dengan pilihan yang banyak disukai yaitu warna putih, silver, hitam, abu-abu metalik, biru muda, dan warna ekslusif dark blue metallic. Untuk TRD-S dilengkapi dengan aerokit pada spoiler depan, belakang dan samping untuk memperkuat kesan sporty. Tak ketinggalan logo TRD juga polesan krom yang cantik di gril, rumah fog lamp serta dilis bodi. Sedangkan untuk varian G menonjolkan eksterior yang dilengkapi dengan aksen krom pada lubang udara depan dan fender sehingga tampak terlihat elegan. Desain pintu dan spoiler belakang pun tampak beda dan lebih sporty. Yang menonjol adalah baris kedua yang menyediakan ruang kaki sangat lapang.

Berikut spesifikasi Toyota Agya dan fitur Toyota Agya yang selengkapnya:

  •  Mobil murah namun tidak murahan 
  •  Mobil Agya lebih irit bbm karena bisa 30km/liter 
  •  Untuk hiburan, dipasang head unit 2DIN yang bisa mengoperasikan radio AM/FM, CD, MP3, konektor    USB dan aux. 
  •  Dilengkapi dengan dua kantung udara (air bag) untuk pengemudi dan penumpang 
  •  Jok control untuk peengemudi maupun penumpang (jok menggunakan dilapisi fabric lengkap dengan sandaran kepala yang bisa dilepas) 
  • Toyota menyiapkan varian TRD-S (Toyota Racing Development) yang aksesorisnya didesain oleh TRD Indonesia 
  •  Toyota Agya tampil dalam tiga varian baik transmisi otomatik maupun manual, yaitu tipe TRD-S, G, dan E • mesin berkapasitas 998 cc DOHC fuel injection dengan tenaga mencapai 65ps pada 6.000 rpm 
  •  torsi 8,7kgm pada 3.600 rpm 


Untuk bisa memiliki Toyota Agya ini perlu kesabaran, karena saat ini untuk mengeluarkan Toyota Agya masih menunggu regulasi tentang LCGC yang akan dikeluarkan pemerintah. TAM tetap konsisten dengan tema "hijau".

No comments:

Post a Comment