Wednesday, September 19, 2012

Sony Xperia Go Anti Air dan Debu


Sony kembali menghadirkan ponsel anti air dan debu generasi kedua. Selain anti air dan debu, Sony Xperia Go dilengkapi dengan aplikasi kebugaran yang lebih banyak dari generasi sebelumnya. Sertifikat IP67 seakan membuktikan jika Xperia Go merupakan ponsel tahan air hingga kedalam satu meter dalam waktu 30 menit.

Hampir bersamaan dengan kompetitor yang juga merilis ponsel tahan air dan debu generasi keduanya, Sonypun melakukanhal serupa. Terlepas dari itu Sony tidak mengikuti apa yang dilakukan kompetitor dengan memberikan rasa berbeda dan sentuhan khasnya. Mengangkat nama yang berbeda dengan generasi pertamanya Xperia Active, Xperia Go hadir dengan beberapa aplikasi preinstalled untuk menjaga kebugaran.

Bukan hanya dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu, namun layar Xperia Go juga memiliki kemampuan tahan goresan. Jika dibandingkan dengan Xperia Active, Xperia Go memiliki bentang layar yang 0,5 inci lebih luas yakni 3,5 inci. Responsifitas layar juag sudah mumpuni dengan kemampuan multi sentuh hingga empat sentuhan jari. Tetapi ketika digunakan dibawah air, layar tidak mampu merespon sentuhan apapun. Namun masih mampu merespon saat jari dalam keadaan basah.

Sony membenamkan kamera utam dengan lensa berkekuatan hingga 5 MP. Namun penambahan fitur kamera tidak didukung dengan kamera depan untuk panggilan video dan foto diri. Meskipun tergolong dalam ponsel tahan air hingga kedalaman 1 meter, namun tidak bisa mengabadikan momen saat sedang berada dalam air. Tanpa penambahan tombol kamera disekeliling bodi ponsel tidak menjadikan kualitas foto kurang maksimal. Dengan penambahan lampu flash untuk memaksimalkan gambar saat kondisi minim cahaya. Selain itu, lampu flash juga dapat digunakan sebagai sumber cahaya saat berada dibawah air.

Sony Xperia Go menggunakan prosesor dual-core 1 GHz dari Cortex A9 membuat seakan tidak ada kendala berarti saat membuka beragam aplikasi. sayangnya Xperia Go tidak mampu mengunduh lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. RAM 512 MB cukup untuk menjalankan ponsel yang masih didukung Android Gingerbread. Kabarnya Sony akan memberikan update Android Ice Cream Sandwich untuk Xperia Go.

Penempatan kartu SIM dan Micro SD berada disisi kanan belakang dan tertutup karet pengaman. Sebagai ponsel tahan air dan debu, Sony Xperia Go melengkapi slot audio charge, kartu SIM dan kartu memory dengan karet penutup. Jika melihat keseluruhan bodi ponsel, hanya akan terlihat atau menemukan tombol power dan volume. Selebihnya biarkan jari yang menjadi navigator.

Spesifikasi Sony Xperia Go :
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, Dimensi: 111 x 60.3 x 9.8 mm, Berat: 110 gram, Layar: LED-Backlit LCD, Capasitive touch screen, 16M warna 320 x 480 piksel, Os: Android v2.3 (Gingerbread), kamera: 5 MP, 2592 x 1944 pixels, auto focus, LED flash.

No comments:

Post a Comment