Tuesday, October 2, 2012

Lowongan Kerja Terbaru PT Astra International Tbk | Oktober 2012

PT Astra International Tbk membuka lowongan kerja di posisi Human Resource Management Trainee. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai PT Astra International:
PT Astra International Tbk merupakan perusahaan yang sudah berdiri cukup lama. Astra berdiri pada tahun 1957 dan dikelola serta dipimpin oleh William Soeryadjaja, Tjien Kian Tie dan Liem Peng Hong. Pada tahun 1965 PT. Astra International memusatkan kantor pusatnya di Jakarta, dan kantor Bandung dijadikan sebagai cabang pertama . dengan nama PT. Astra Incorporated.sebagai perusahaan perdagangan. Seiring dengan perjalanan waktu, Astra membentuk kerja sama dengan sejumlah perusahaan kelas dunia.

PT Astra International Tbk ini awalnya bergerak dibidang usaha permobilan, yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, Nissan Truck, dan pada bidang lainnya seperti :
1. PT.Federal , bergerak di bidang pemasaran sepeda motor Honda dan sepeda Federal .
2. United Traktor, bergerak di bidang usaha mesin berat pertanian seperti ; Traktor, Messey Ferguson, Sumitomo, Link Belt dan lain-lain.
3. Bidang usaha perkantoran dan perdagangan mesin Foto Copy Xerox, minyak pelumnas dan specialis Caltex.
4. Astra Argo bergerak dibidang usaha pertanian, perkebunan dan perkayuan.

Pada tahun 1969 mulai mengalihkan usaha impor alat-alat berat dan barang-barang teknik. Makin luasnya usaha tersebut dikarenakan PT.Astra makin memperoleh kepercayaan dari para investor luar negeri untuk memasarkan produk-prodyk otomotif. Pada tahun 1990, Perusahaan mengubah namanya menjadi PT. Astra International Tbk.

Sejak tahun 1990 Perseroan menjadi perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, dengan kapitalisasi pasar per 31 Desember 2011 sebesar Rp 229,58 triliun. Saat ini Astra bergerak dalam enam bidang usaha yaitu: Otomotif ; Jasa Keuangan ; Alat Berat, Pertambangan dan Energi ; Agribisnis ; Teknologi Informasi ; Infrastruktur dan Logistik.

Pada 31 Desember 2011 jumlah karyawan yang tercatat di Perseroan dan anak perusahaannya adalah 112.003 orang, meningkat sebesar 20% dari tahun sebelumnya. Total jumlah karyawan, termasuk perusahaan asosiasi dan jointly controlled entities mencapai 168.703, meningkat 16% dari tahun sebelumnya. Jumlah tersebut tersebar di 158 perusahaan.

PT. Astra International Tbk merupakan suatu badan usaha swasta yang juga merupakan perusahaan public,yang kini memiliki enam divisi,yaitu:
• 1.Vehicle Division
• 2.Heavy Equipment Division
• 3.Property Division
• 4.Resources Division
• 5.Finance division dan System Division.
Divisi-divisi yang memasarkan produk Astra kemudian satu persatu memisahkan diri dan berkembang dan juga memiliki cabang di daerah.

PT Astra International Tbk meraih Capital Market Awards 2011 dalam kategori 'Emiten Saham Terbaik' dengan Kapitalisasi Pasar di atas 10 Triliun dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Peminjaman Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Berikut ini adalah detail Lowongan Kerja Oktober 2012 Human Resource Management Trainee PT Astra International Tbk. 
                                     Human Resource Management Trainee

1 comment: