Wednesday, July 4, 2012

TIPS KUAT BERPUASA TERBARU

Tips kuat berpuasa sangat dibutuhkan untuk menunjang perjalanan berpuasa dengan lancar. Karena puasa Ramadhan adalah puasa yang wajib dilakukan oleh setiap umat islam yang masih menghembuskan nafas dijagad raya ini, sebab itu tips kuat berpuasa ini diharapkan bisa berguna untuk kaum Islam, sehingga tidak lagi merasa puasa itu menyebalkan tetapi bisa merasakan ketenangan jiwa dan hati.

Puasa Ramadan harus dikerjakan selama satu bulan ramadan penuh yang bisa berisi 29 sampai 30 hari lamanya untuk itu tips kuat berpuasa ini perlu dibaca dan dipahami. Namun dibalik penderitaan puasa terdapat suatu manfaat atau faedah yang sangat berguna yang bisa dilakukan pada kehidupan sehari-hari.

Berikut ini tips kuat berpuasa memberikan beberapa tips untuk tetap kuat puasa sampai bedug maghrib tiba untuk berbuka puasa :

Niat di malam hari :

Hal pertama yang membuat kuat selama menjalani ibadah puasa adalah Niat yang dilakukan di Malam hari, dan niat kadang untuk membaca ketika sebelum sahur. Nah, karena niat adalah awal dari suatu perbuatan, maka jika kita niat berpuasa maka tips kuat berpuasa yakin kita pasti akan mampu menjalankannya.

Berada di tempat sejuk :

AC adalah sahabat yang paling baik di kala bulan ramadhan. Berada di ruang ber AC baik di rumah, kantor ataupun di mall dapat mengurangi rasa kering. Untuk diruang ber AC kita juga tidak boleh merasakan enak hanya diruang ber AC tetapi kita juga harus merasakan diluar untuk itu tidak boleh terlalu berlama didalam ruang ber AC. Agar kiat tips kuat berpuasa ini dapat dilakukan.

Sahur :

Hal yang paling penting saat puasa adalah sahur. Para pakar kesehatan pun menyarankan agar kita jangan sampai meninggalkan sahur saat puasa. Untuk itu jangan lupa dengan tips kuat berpuasa.

Think positive atau berfikir positif :

Percayalah bahwa ibadah yang anda sedang jalankan akan memberikan sesuatu yang sangat tidak ternilai harganya yang lebih berharga dari nyawa anda. Contohnya seperti dengan puasa romadhon kita akan mendapat pahala yang sangat besar.

Makanan Berserat :

Makanan berserat umumnya susah dicerna oleh tubuh. Nah, ini dapat menunda lapar. menganjurkan saat sahur agar memilih makanan yang lama dicerna di lambung supaya perut tidak cepat lapar. Inilah tips kuat berpuasa.

Cukup Minum Air Putih :

Biasakan saat sahur anda minum air putih secukupnya. Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Inilah tips kuat berpuasa.

Cari Kesibukan Yang Menyenangkan :

Usahakan anda membuat kesibukan yang menurut anda menyenangkan. Ini dapat membuat anda lupa kalau anda sedang berpuasa. Dan biasanya kegiatan ini seolah-olah mempercepat waktu puasa anda. Tidak percaya? coba saja sendiri. Inilah tips kuat berpuasa.

Tidur :

Hal selanjutnya ialah tidur. Selama puasa ini selalu menyempatkan waktu untuk tidur di siang hari, apalagi 2 hari pertama puasa ini masih libur sekolah ataupun bekerja sehingga waktu untuk tidur longgar. Namun, jangan sampai seharian kita habiskan untuk tidur, memang tidurnya orang berpuasa itu ibadah, namun jika seharian waktu puasa kita habiskan untuk tidur maka akan membuat tubuh kita menjadi lemas dan membuat puasa kita menjadi sia-sia. Inilah tips kuat berpuasa.

Demikian tips kuat berpuasa semoga dapat berhasil melakukan berpuasa.

1 comment: