Tuesday, March 20, 2012

BLACKBERRY BOLD TOUCH 9900 (DAKOTA) TEKNOLOGI CANGGIH DENGAN FITUR LENGKAP

BLACKBERRY BOLD TOUCH 9900 (DAKOTA) TEKNOLOGI CANGGIH DENGAN FITUR LENGKAP

RIM (Research In Motion) memenuhi janjinya untuk merilis ponsel BlackBeery terbarunya. Tidak tanggung-tanggung vendor asal canada ini merilis 4 ponsel BlackBerry terbaru sekaligus, yaitu BlackBerry Bold Touch 9900/9930,  BlackBerry Torch 9850/9860, BlackBeery Torch 9810 dan BlackBerry Curve 9350/9360/9370. Tidak hanya itu, ternyata RIM juga memperkenalkan sistem operasi terbarunya yaitu BlackBerry 7OS, di ponsel-ponsel BlackBerry terbaru tersebut termasuk BlackBerry Bold Touch 9900 yang ikut mengadopsi. Ponsel BlackBerry dengan sebutan Dakota ini menyediakan dua cara penggunaan, yaitu tombol qwerty dan layar sentuh. OS ini membawa berbagai peningkatan dan kemampuan baru. Kinerja BlackBerry terbaru ini juga ditingkatkan berkat prosesor berkecepatan 1.2 GHz. Ini merupakan prosesor tercepat diponsel BlackBerry.


LAYAR
Selain menggunakan tombol, penggunaan Dakota bisa secara sentuhan layar. Layar sentuh 2.8 inchi dengan 16 juta warna dan 640 x 480 pixels. Tidak heran jika tampilan layar terlihat tajam. Dakota mengadopsi sistem operasi terbaru, BlackBerry OS7, tapi tampilan menunya mirip dengan versi 6. Menu utama terbagi 5 homescreen (All, Favorite, Media, Downloads, Frequent), yang bisa diganti dengan mengusap layar kekanan/kekiri.

PORT/SLOT 
Dakota menggunakan port Micro USB untuk menancapkan kabel data sekaligus charger. Juga ada lubang jack audio 3,5 mm. Tidak ketinggalan slot memory eksternal berjenis MicroSD yang disembunyikan di balik casing belakang dan tidak tertindih baterai. Tapi tetap tidak hotswap, karena posisinya terhalang baterai. Slot ini mendukung hingga 32 GB. Memori internalnya sendiri berkapasitas 8 GB.

INTERNET
Dakota  mendukung akses internet berkecapatan tinggi, hingga HSDPA (14.4MbPs) dan HSUPA (5.76 Mbps). Juga menyediakan koneksi via WiFi 802.11 b/g/n dual-band. Dakota dilengkapi Browser yang diklaim kinerjanya lebih cepat 40% dibandingkan di OS BlackBerry 6. Browser disini juga dibekali HTML 5 Video dan Java Script, sehingga mampu menampilkan situs yang berisi  file video atau animasi. Browser juga sanggup membuka beberapa situs sekaligus.

DESAIN
Tampilan muka Dakota terlihat mirip Onyx/Onyx2 lengkap dengan tombol Touchpad. Hanya saja postur Dakota lebih lebih panjang dan lebih lebar. Saat digenggam, Dakota juga terasa lebih tipis. Sisi layar dilapisi bahan glossy (pada casing penutup) yang dikelilingi bahan seperti karet.

KAMERA
Dakota menggunakan kamera 5 megapixel. Hanya membutuhkan 1 detik untuk menghasilkan foto, karena tanpa autofocus. Hasil foto terlihat tajam dan bisa langsung bisa dikirim ke jejaring sosial. Kamera sanggup merekam video hingga  resolusi HD (1280 x 720 pixels) dengan daya tangkap cepat, sehingga video yang dihasilkan terlihat tajam dan halus. Foto bisa dilihat secara zoom In/Out dengan cara multitap layar. Ada fitur View On Maps untuk melihat lokasi pemotretan foto peta digital.

SOCIAL FEED 
Fitur ini pertama kali muncul di OS Blackberry 6, dan kembali hadir  ini. Social  versi 7 ini. Social Feed menggabungkan update status dari Facebook, Twitter, dan lain-lain. Juga bisa ditambahkan RSS Feeds dan chatting dari Blackberry Messenger Google Talk, Windows Live Messenger dan Yahoo Messenger. Semuanya “komplit”  di satu aplikasi ini. Di sini juga bisa mengetikkan satu status, maka akan dikirimkan ke beberapa aplikasi sekaligus (Facebook, Twitter, dll).

MOBILE  OFFICE
Dakota tidak lupa menyertakan beberapa fitur yang memungkinkan penggunaan untuk bekerja secara mobile. Separti fitur Document  To Go yang sudah full version, jadi bisa membuka, mengedit dan membuat file office (word, excel, power poin) langsung dari ponsel ini. Document To Go dilengkapi fasilitas seperti Find, Copi/Cut – Paste, Format (bold, italicc, paragrap, bullet & numbering, dan lain-lain).

MAPS
GPS Receiver yang tertanam di Dakota dibantu peta digital Blackberry Maps. Saat mengaktifkan Blackberry Maps, otomatis langsung mendeteksi dimana lokasi ponsel berada (My Location), dan bisa dilihat alamat detilnya. Setelah itu bisa mengirim titik lokasi itu (Send Location), mencari lokasi tertentu lainnya (Find Location) atau mengetahui rute menuju ke lokasi tertentu (Get Direction). Tampilan peta digital bisa di Zoom In/Out dengan cara multitap.

No comments:

Post a Comment