Friday, March 30, 2012

NOKIA 700 SYMBIAN BELLE Sistem Operasi Terbaru


NOKIA 700 SYMBIAN BELLE 

Nokia memperkenalkan dua ponsel terbarunya yang mengangkat sistem operasi terbaru, Symbian Belle. Kedua ponsel tersebut yaitu Nokia 700 dan 600 yang sama-sama berdesain layar sentuh. Bedanya, bodi Nokia 700 lebih kecil serta sistem operasi terbaru menjadi daya tarik awal ponsel ini. Selain itu Nokia 700 mengincar segmen pasar yang lebih tinggi.

LAYAR
Layar jenis AMOLED berdimensi 3,2 inchi diponsel ini berkekuatan 16 juta warna 360 x 640 pixsels, sehingga tampilannya terlihat tajam, apalagi sudah memasukkan teknologi ClearBlack sehingga tetap terlihat jelas meski dilihat dibawah sinar. Layar juga dilapisi bahan Gorilla Glass sehingga kuat terhadap goresan benda tajam.

DESAIN
Berukuran 110 x 50,7 x 9,7 mm, Nokia 700 terasa kecil saat digenggam. Bodinya yang terbilang tipis membuat beratnya terasa ringan (96 gram). Sisi depan ponsel Nokia 700 diselimuti bahan plastik glossy, serta ada speaker disepanjang bagian bawah yang membedakan dengan Nokia 600. Bodi belakang berbahan plastik kesat kecuali penutup baterai yang berupa stainless steel.

PORT & SLOT
Ada port Micro USB di bodi atas, yang selain untuk menancapkan kabel data juga untuk melakukan charging. Persis disebelah port Micro USB, terdapat lubang jack audio 3,5 mm untuk headset. Untuk slot memori eksternal MicroSD ditempatkan di balik casing belakang  dan tidak tertindih baterai. Tapi posisi slot MicroSD tetap terhalang baterai jadi tetap tidak hotswap.

KAMERA
Nokia 700 memboyong kamera 5 megapixel yang mempunyai fasilitas lengkap, seperti Face Detection, Self Timer, Colour Tone (effect), White Balance, Exposure, ISO, Contrast, Sharpness, Quality, Geotagging, Night Mode, Landscape dan Flash. Saat memotret, hanya membutuhkan 1 detik untuk mengambil gambar. Kamera ini juga sanggup merekam video dengan kualitas HD. Hasilnya video terlihat tajam dan halus.

SYMBIAN BELLE
Symbian Belle adalah pembaruan Symbian Anna. Perbedaan yang dibawa yaitu Belle memiliki hingga 6 homescreen (Anna, 3 homescreen). Widget dihomescreen terlihat lebih atraktif dengan ukuran yang berbeda-beda (Anna hanya 1 ukuran). Bagian atas layar kini bisa ditarik kebawah untuk melihat notifikasi, mirip Android. Saat layar ada diposisi unlock, kini bisa melihat pesan masuk, missed call, calender event dan alarm. Perbedaan lainnya, yaitu ikon menu utama tidak ada yang dikumpulkan dalam 1 folder.

INTERNET
Akses internet di Nokia 700 bisa mencpai kecepatan HSDPA (14,4 Mbps)/HSUPA (5.76 Mbps). Sebagai alternatif juga disediakan WiFi. Browser bisa bekerja maksimal, mendukung animasi, pinch to zoom dan multitasking, yaitu membuka beberapa situs sekaligus. Nokia 700 menyajikan aplikasi ‘social’ yang bisa menyatukan layanan jejaring sosial seperti FaceBook dan Twitter dikumpulkan dalam 1 tampilan.

NEAR FIELD COMMUNICATION
Teknologi NFC mulai naik daun, karena mulai banyak ponsel yang membawa teknologi ini, termasuk Nokia 700. Dengan NFC, Nokia 700 bisa terhubung dengan perangkat lain secara langsung. Setelah terkoneksi maka bisa saling berkirim foto dan video, atau untuk bermain multiplayer games. Bisa juga untuk membaca NFC Tag, yaitu semacam barcode tapi bergambar logo NFC.

HIBURAN
Fitur hiburan yang disediakan antara lain Music Player yang dilengkapi Shuffle, Repeat, Equalizer, Balannce, Loudness dan Stereo Widening. Juga ada FM Radio serta Shazam untuk mencari info seputar lagu yang didengar. Tidak ketinggalan Video Player yang bisa memutar video HD. Juga disediakan akses web TV, disini bisa akses siaran TV streaming, seperti CNN, National Geographic, Movie Treasures dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan siaran TV lainnya bisa dicari di Ovi Stor

               
     
         

No comments:

Post a Comment