Friday, March 30, 2012

BLACKBERRY TORCH 9860


BLACKBERRY TORCH 9860 with Touch Screen It`s Elegance Ponsel

Saat pertama kali melihat Torch 9860, tampilannya tidak seperti Blackbeery Torch generasi sebelumnya dengan desain Sliding Qwerty. Torch 9860 ini menggunakan tampilan layar sentuh yang sensitive dengan luas 3.7 inchi. Selain berlayar sentuh Torch juga memiliki keypard QWERTY. Melanjutkan jejak Storm yang berlayar sentuh tanpa keypad, RIM (Research In Motion) menghadirkan BlackBeery Torch 9860. Memakai sistem OS7, prosesor 1,2 GHz dan layar kapasitf berteknologi Liquid Graphics, RIM melakukan lompatan jauh dari Storm ke Torch 9860. Kalau dilihat desain ponsel terasa tipis jika dibandingkan dengan BlackBeery seri lainnya. Berat dari ponsel BlackBeery 9860 ini pun tidak terlalu berat, sehingga ponsel ini terasa nyaman dalam genggaman. Dengan warna hitam dan garis crom metalik yang mengelilingi bodi, membuat ponsel BlackBeery ini terlihat begitu elegance dan macho.

Display
Layar sentuh kapasitif 3,7 inchi adalah ukuran terbesar di smartphone Black Beery saat ini. RIM menerapkan teknologi Liquid Graphics sebagai kombinasi CPU dan prosesor grafis berperforma tinggi menghasilkan antarmuka sentuh dengan kecepatan tinggi dan grafis halus. Layar Torch 9860 ini memiliki 16 juta warna untuk tampilan yang menawan. RIM mengklaim layar ini memberikan pengalaman mengetik yang lancar, akurat dan cepat

Kamera  
Black Beery Torch 9860 membekali dirinya dengan kamera 5 mega pixel. Terdapat lampu LED flash untuk membantu pencahayaan ketika kondisi gelap. Fitur kamera juga bisa untuk merekam video dengan kualitas high definition pada resolusi 720p yang cukup bagus dilihat pada TV layar besar. Kualitas kamera cukup bagus meski bukan yang terbaik dikelasnya. Fitur kamera yang digital Black beery Torch 9860 yang lengkap sangat membantu mendapatkan hasil optimal. Diantaranya fitur deteksi wajah, zoom 4x, stabilisasi gambar dan scene mode.

Desain 
Dibanding Storm yang bongsor, desain Black Beery Torch 9860 ini terlihat lebih ramping dan indah. Terasa pas dalam genggaman tangan. Mengikuti tradisi Black Beery, casing berwarna hitam mengkilat dengan bahan seng metalik memberi kesan mewah, kokoh dan elegance. Sekilas, desainnya mengingatkan pada kebanyakan ponsel Android dengan layar sentuh hampir memenuhi bodi depan dan menyisakan sedikit tempat untuk tombol menu operasional dibagian bawah.   

Sistem Operasi
Torch 9860 adalah salah satu handset terbaru dari RIM yang telah memakai sistem operasi Black Beery OS 7. Sistem operasi ini membawa perbaikan kinerja signifikan dibanding sebelumnya. Terutama karena penggunaan prosesor minimal 1,2GHz sehingga kinerjanya melesat jauh. Secara umum, tidak ada perbedaan OS6 dan OS7 dari sisi antar muka. Penambahan fitur baru di OS7 adalah dukungan terhadap teknologi realitas tertambah (augmented reality) dan Near Field Comunication (NFC).

Internet
Berselancar internet dengan Black Beery Torch 9860 menjadi lebih menyenangkan. Memakai OS7, kinerja browser diklaim meningkat signifikan yaitu 40% dibanding OS6 dan 100% dibanding dengan OS5. Peramban generasi baru ini telah mendukung HTML5 dengan navigasi lebih halus berkat pengoptimalan zooming dan panning. Untuk koneksi internet bisa memakai jalur selular yang mendukung HSDPA 14,4 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps serta koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Social Media
Untuk akses ke jejaring sosial, RIM mempermudahnya dengan menyediakan Social Feeds 2.0. Aplikasi built-in ini mengintegrasikan berbagai hal seperti jejaring sosial, podcast, RSS dan instant messanging ke dalam satu tempat. Sehingga menghemat waktu. Beberapa fitur baru dihadirkan seperti custom views, integrasi Universal Search, interaksi feed yang diperbaiki, flagged item dan indikator terbaca.

Multimedia
Didukung oleh BlackBeery 7OS dan Liquid Graphics terbaru, menikmati konten multimedia seperti foto, video, dan game tampak detail dan nyata dengan layar besar. RIM memperkaya konten dengan menyediakan layanan streaming podcast, Music Store bekerja sama dengan Amazon MP3 dan video you tube. Format kodek multimedia yang didukung adalah audio (MP3/WMA/eAAC+/FIAC/OGG) dan video (DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264). 

Augmented Reality
Salah satu fitur yang baru yang ada di OS7 dan bisa dicoba di Torch 9860 adalah teknologi realitas (augmented reality). Teknologi ini memanfaatkan kamera untuk menampilkan visualisasi nyata dilayar ponsel dikombinasikan dengan konten berbasis lokasi dari internet. Contoh aplikasi dari BlackBeery yang sudah mendukung teknologi tersebut adalah Wikitude dan Layar. Cara menggunakannya sederhana. Cukup jalankan aplikasi, kemudian pilih salah satu menu, maka aplikasi akan mengaktifkan kamera. Setelah itu arahkan kesegala penjuru, maka konten berbasis lokasi akan muncul dilayar dengan tampilan interaktif.  
 


No comments:

Post a Comment