Tuesday, April 10, 2012

HONDA BRIO City Car


 

Honda Brio adalah mobil dengan konsep yang murah tetapi mempunyai kelengkapan yang optional. Resmi diluncurkan produk baru Honda Brio di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, Bangkok Thailand.
Dari desain mobil Brio ini tampak beda yang mencolok antara mobil konsep dan prototipe dari Honda Brio karena ciri khas Honda Brio adalah body mini Hatchback.
Secara keseluruhan penampilan Honda Honda Brio terlihat Stylish dengan desain lampu depan dan grill baru berlambang Honda (H) dibagian tengah. Bemper depan dilengkapi dengan lampu kabut dan dipadu dengan saluran udara menuju mesin. Perpaduan ini membuat Honda Brio tampil lebih Sporty. Adapun garis tegas disamping kedua sisi menjadikan tampilan Honda Brio lebih Dinamis.
Honda Brio menggunakan mesin bensin i-VTEC 4-silinder, 1.2 liter bertenaga 90 hp dan mempunyai rata-rata konsumsi bahan bakar 20 km perliter dengan standar gas buang EURO4.
Salah satu Keunggulan Honda Brio ini yaitu mobil nya yang irit.  Mobil Honda ini di klaim mampu menempuh jarak 20 Kilometer dengan satu liter BBM, desain joknya juga menarik dan bergaya sporty.
Adapun Spesifikasi Honda Brio diantaranya :
  • Ukuran panjang, lebar, dan tingginya 3.610 mm × 1.680 mm × 1.485 mm serta bermesin 1,2 liter dan menghasilkan tenaga 90 PS.
  • Dua kantong pengaman SRS untuk pengemudi dan penumpang depan, anti-lock braking system (ABS)
  • electronic brakeforce distribution (EBD)
  • Transmisi CVT (otomatis) dan manual 5-percepatan.
  • hatchback 5-pintu
  • mesin i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.200 cc
  • tenaga sebesar 90 hp pada putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm
Mobil Brio tersedia dalam dua versi, yakni tipe S dan V. Kedua tipe tersebut juga tersedai dalam transmisi manual 5 kecepatan, sedangkan khusus tipe V disediakan pilihan transmisi CVT otomatis. Brio S yang bertransmisi manual dibanderol 399.900 baht atau sekitar Rp 115,9 juta dan Brio bertransmisi otomatis dihargai 469.500 baht atau sekitar Rp 136 juta.

1 comment: