Tuesday, April 24, 2012

SONY TABLET S Edisi Perdana Desain Unik Fitur Inovatif




Sony membekali tablet pertamanya ini dengan desain unik dan sejumlah fitur inovatif. Diantaranya adalah kemampuan multimedia yang handal, fungsi remote control,dukungan game PlayStation. 

Desain                            
Bentuknya yang unik menjadi penarik perhatian dari tablet perdana buatan Sony ini. Boleh jadi, ini adalah konsekuensi dari pemain lama di industri teknologi yang justru paling pertama menelurkan “dunia digital”. Maka harus berani tampil beda agar tablet Sony menarik perhatian. Desainnya yang melengkung asimetris terlihat seperti lipatan dibagian belakang. Ternyata lipatan tersebut menyatu dan tidak bisa dibuka. Desain yang ergonomis memberi kenyamanan saat membaca buku atau majalah digital dalam posisi vertikal. Sedangkan kemiringannya cocok ditaruh pada permukaan yang rata untuk posisi horizontal.

Display
Tablet Sony ini menggunakan teknologi TruBlack pada layar untuk mengendalikan dan mengurangi silau serta pantulan cahaya hingga taraf kontras. Benar saja layarnya memberi kenyamanan untuk dilihat baik didalam maupun diluar ruangan. Antarmukanya tidak banyak mengalami perubahan. Tampilan homescreen tetap, hanya pada halaman daftar aplikasi saja yang didesain lebih tertata dan mudah diakses.

Kamera
Tablet Sony ini dibekali dengan kamera berukuran 5 megapiksel yang bisa untuk merekam video HD. Juga kamera sekunder yang terletak di depan berukuran VGA. Sony menyertakan teknologi Exmor for Mobile yang secara teori bisa menghasilkan foto berkualitas bagus.
Internet
Tablet Sony ini sebenarnya memiliki dua pilihan yaitu dukungan koneksi 3G + WiFi dan Wi-Fi saja. Hanya saja, untuk Indonesia Sony hanya menjual tablet WiFi. Fitur internet secara umum sama dengan tablet berbasis Android Honeycomb lainnya dengan kemampuan peramban yang handal.

Remote Control
Tablet Sony menghadirkan fitur inovativ yang menarik yaitu Remote Control. Ya, tablet ini berfungsi layaknya perangkat remote control biasa. Memanfaatkan infra merah, Remote Control bisa mengakses dan melakukan pengaturan terhadap sejumlah perangkat elektronik seperti TV, Cable Box, DVD Player, dan sebagainya. Menariknya, fitur ini tidak hanya bekerja pada produk keluarga Sony saja tetapi bisa berfungsi pada hampir semua merek elektronik yang ternama.
Foursquare
 Bagi yang gemar check-in meninggalkan jejak digital di berbagai tempat, terdapat aplikasi FourSquare. Tetapi bukan FourSquare biasa. Karena yang ini disediakan eksklusif untuk Sony Tablet S. Secara default, FourSquare hanya berupa ikon yang ketika diakses menuju ke Google Play (dulu Android Market) untuk pengambilan aplikasi. Tampilan anatarmukanya lebih interaktif karena didesain unuk tablet yang berlayar lebar.


Game

Siapa yang tidak kenal dengan PlayStation? Bahkan bukan penggemar game pun akan tahu dengan produk keluarga Sony ini. Sony rupanya juga memberikan dukungan pada PlayStation untuk tablet ini. Terdapat dua game PlayStation yang bisa dimainkan gratis yaitu Pinball Heroes dan Crash Bandicoot. Selain dari PlayStation, pengguna juga bisa mengambil banyak game dari Google  Play. Dengan grafis yang memukau dan respon cepat, bermain game di tablet ini menyenangkan. Apalagi jika permainannya menantang.
Port
Tablet Sony Terdapat empat buah interface part untuk berkomunikasi dengan aksesories atau perangkat lain. Port charger terdapat di sisi panjang, sedangkan sisanya yang tiga port berada di sisi lebar. Yang menarik, tablet Sony ini lagi-lagi tampil beda dalam hal penggunaan media penyimpanan eksternal yang lebih memilih jenis kartu SD dari pada microSD. Tentu kecepatannya lebih bagus dan mendukung pilihan kapasitas yang lebih besar. Layaknya komputer, tablet Sony juga bisa membaca media penyimpanan USB seperti flash disk atau hard disk eksternal. 

Social Network
 Mengakses jejaring sosial sudah menjadi aktivitas sehari-hari bagi sebagian besar masyarakat modern. Di tablet ini di sediakan aplikasi Social Feed Reader untuk mengakses Facebook dan Twitter di satu tempat Antarmukanya sederhana dengan hanya menampilkan linimasa (timeline) dihalaman utama sehingga memudahkan untuk dibaca.
Multimedia
Sebagai produsen elektronik terkemuka, tablet Sony mempunyai suatu produk yang juga dibekali dengan kemampuan hebat untuk Multimedia. Selain aplikasi Music yang sudah bawaan Android, Sony menyertakan aplikasi Music Player dengan penampilan antarmuka yang cantik dan atarktif. Kualitas dari audio yang keluar dari speaker juga jernih dan jelas. Juga terdapat Video Player yang mampu menampilkan film berdefinisi tinggi (HD).    

1 comment: