Sunday, April 8, 2012

NEW MERCEDES-BENZ SLK 250 Desain Stylish Dan Dinamis



Desain SLK terbaru type R172, masih menganut gen pendahulunya. Namun,  pada model terbaru ini, wajahnya secara keseluruhan terlihat lebih bulat dan lebih aerodinamis dibanding sebelumnya. Ini dapat dirasakan dari tarikan garis-garis pada seluruh bodi yang terlihat halus dan sporti, mirip konsep Mercedes SLK pertama yang aksen kotaknya lebih menonjol. Tampilan bagian depan juga terlihat lebar, diimbangi pembesaran dimensi secara keseluruhan.
Mercedes-Benz SLK 250 menggunakan mesin 4 silinder 1,8 liter turbo dengan tenaga maksimum yang mencapai 201 tenaga kuda pada 5500 rpm dan torsi 310 Nm direntang 2000-4000 rpm. Perpaduan performa mesin dan transmisi otomatis 5 percepatan menghasilkan akselerasi yang halus dan responsif mulai putaran bawah hingga atas, terutama di rentang 2000-3500 rpm. Bahkan pada akselerasi awal, aksi wheel spin pada roda belakang dapat dilakukkan dengan mudah, yang mengisyaratkan bahwa torsi mesin mobil ini lebih dari cukup untuk ukurannya. Namun, jika ingin menghemat bahan bakar atau kondisi jalan macet, cukup tekan tombol ECO yang berimbas pada pengurangan performa.
Pengendalian terasa gesit dan presisi, sebuah trade off untuk mobil dikelas ini yang bantingan suspensinya terasa sedikit keras. Namun, ini bukan menjadi kendala, sebab unsur fun to drive jauh lebih penting daripada faktor kenyamanan dan fungsionalitas. Bodi ringan juga mereduksi gejala limbung ketika terjadi pengereman mendadak dan saat menikung cepat.












Dari hal fungsionalitas, ruang kabin Mercedes-Benz SLK ini terbaru ini bisa dikatakan biasa-biasa saja. Namun untuk sebuah roadster, ruang kabin dirasakan cukup lapang. Bagi pengemudi, tersedia posisi duduk yang cukup ergonomis dan tombol-tombol dasboard yang mudah untuk dioperasikan.

 Spesifikasi Mercedes-Benz SLK 250
 Dimensi :
 Panjang/Lebar/Tinggi (mm)         4.138/1.810/1.301
 Wheelbase (mm)                            2.430
 Kapasitas tangki (cc)                      60 liter
 Mesin :
 type                                                   4 silinder, DOHC, 16 katup, Turbo
 Kapasitas (cc)                                  1.796
Tenaga (tenaga kuda/rpm)           201/5.500
Torsi (Nm/Rpm)                              310/2000-4.000
Transmisi
Tipe                                                    Tiptronic 5 percepatan
Suspensi :
Depan                                                Double wishbone
Belakang                                           Ventilated brakes
Ban :
Merek                                                Continental
Depan                                                245/35 18
Belakang                                           225/40 18

1 comment: