Sunday, April 22, 2012

SMARTFREN ANDRO (Hisense HS-E910) Mempunyai Fitur Tersendiri



Bermodal prosesor 1 GHz, Android Gingerbread, dan dukungan EVDO REV A, ponsel ini seperti perwujudan slogan “I hate Slow” yang diusung Smartfren. Beberapa layanan bernilai khusus menambah kehandalannya.

Display
Mengikuti trend smartphone, handset ini memiliki layar lebar berukuran 4 inci sehingga tampilannya terasa lebih luas. Untuk ukuran pemain baru, kualitasnya patut mendapatkan acungan jempol. Apalagi sudah menyertakan teknologi IPS yang membuat tampilan layar tetap bagus dilihat dari berbagai sisi. Layar sentuhnya juga cukup rseponsive baik ketika mengakses menu maupun mengetik di virtual keyboard.

Kamera
Ponsel telah dibekali dengan kamera 3 megapixel tanpa dibekali lampu flash. Jika Anda gemar memotret dan ingin lebih mendalami fotografi ponsel, Smartfren Andro ini tidak di rekomendasikan karena kualitasnya yang masih belum memadai. Tetapi masih bisa digunakan sekedar untuk memfoto acara keluarga bersama.
Desain
Kesan pertama ketika melihat ponsel yang dirilis Smartfren adalah desainnya yang bagus dengan finishing baik. Tak kalah dibandingkan merek ternama walaupun produsennya yaitu Hisense yang berasal dari China masih kurang dikenal. Desain yang elegan dan modern membuat ponsel dari “kawan cerdas” ini tidak terkesan murahan dengan casing berbahan plastik kesat pada bagian belakang dan metalik dibagian sekeliling.

Internet
Dibanding GSM, kaulitas koneksi relatif lebih bagus dijalur CDMA meski tergantung juga dengan area cakupan. Ponsel ini sudah mendukung teknologi EVDO Rev.A yang bisa menghantarkan kecepatan tinggi hingga 3,1 Mbps. Selain itu, fitur koneksi melalui Wi-Fi sudah tersedia disini. Begitu juga dengan kemampuannya yang bisa digunakan untuk mobile hot spot. Dan juga digunakan untuk browsing, akses jejaring sosial media dan You Tube berlangsung lancar.
Musik
Bagi penyuka musik, Anda bisa mengambil lagu digital dan bisa langsung dari ponsel ini karena tersedia layanan Smartfren Musik. Daftar lagu-lagu yang siap diambil terdapat dimenu Online Catalogue. Sudah banyak artist-artist yang masuk dalam daftar , tetapi selular mencoba memasukkan beberapa nama group band besar masih ada yang belum masuk daftar. Sebelum memutuskan membeli, Anda bisa mendengarkan previev lagu dengan durasi 25 detik.

Mobile Streaming
Smartfren cukup percaya diri dengan kulitas jaringannya. Diponsel ini menyediakan layanan Mobile Streaming untuk memonton video streaming. Ada empat stasiun TV Digital yang sudah dimasukkan yaitu BBC World News, Indosiar, SCTV, dan Vision, Sports. Kemudian untuk Radio Internet ada Active Radio. Tarif untuk menonton video streaming cukup mahal yaitu sebesar Rp 5/detik. Jika Anda menonton acara TV berdurasi 1 jam saja, maka habisnya Rp 18 ribu.
Customer Information
Smartfren terbilang inovatif dengan menyediakan fasilitas Customer Information. Disini , Anda bisa mengakses berbagai hal seputar kartu yang digunakan. Diantaranya adalah informasi status keaktifan, sisa pulsa, bonus, paket yang sedang digunakan, riwayat pembayaran, bahkan kemampuan isi ulang pulsa (top up). 
Back Up
 Kadang ponsel mengalami masalah termasuk kehilangan data atau sistem yang kurang beres.  Aplikasi ini membuat salinan (back up) dari semua data kontak yang tersimpan dimemori dan menyimpannya diserver Smartfren. Andaikan sistem back up mencakup semua data di ponsel, tentu layanan berbayar ini lebih menarik.

1 comment: